Sosialisasi Pola Hubungan Komunikasi Sandi Daerah dan Implementasi Sertifikat Elektonik di Lingkungan Pemerintah Kota Samarinda
Rabu, 14 November 2018 | Admin

Menghadirkan Narasumber dari Deputi Bidang Proteksi, BSSN

( Penulis : Hery Suhendra, SE )

SAMARINDA, Diskominfo Kota Samarinda mengadakan pertemuan yang dihadiri oleh seluruh perwakilan OPD Kota Samarinda, acara yang dimulai pukul 09.00 s/d 12.00 wita bertempat di Ruang Rapat Utama Balaikota ini menghadirkan narasumber yaitu Mohamad Nur Afif, S.ST (Analis Proteksi Keamanan Cyber pada Subdit Audit Keamanan Informasi, Direktorat Proteksi Pemerintah, Deputi Bidang Proteksi, BSSN).

Dalam pertemuan tersebut membahas tentang tingkat keamanan sistem berbasis digital seperti mendeteksi surat-surat asli maupun palsu yang selama ini sering dijadikan berita "HOAX" oleh publik kemudian adapun pembahasan tentang tanda tangan digital dan sistem komunikasi dengan kata sandi.

"Demi menjaga kerahasian surat-surat yang bersifat khusus agar tidak menyebar ke publik dan juga mencegahkan berita-berita HOAX yang sering tersebar di publik samarinda" ujar Nur Afif.

Dalam penutupan diharapkan ditahun 2019 Kota Samarinda dapat menggunakan segala sesuatu kepengurusan berkas maupun yang lain dengan berbasis digital online.(hs91)

Halaman Sebelumnya Halaman Selanjutnya
TRUK TABRAK TIGA KENDARAAN DI JALAN POROS SAMARINDA-BONTANG, SEORANG WANITA KEBAKARAN DI AWAL TAHUN 2019
Keppres no.18 Tahun 2017 tentang Cuti Bersama Tahun 2017 Pengumuman Perubahan Jadwal Seleksi Jabatan Administrator RSUD IA Moeis Pemerintah Kota Samarinda SURAT EDARAN PENGANGKATAN DALAM JABATAN FUNGSIONAL MELALUI PENYESUAIAN / INSPASSING SELEKSI JABATAN ADMINISTRATOR DIREKTUR RUMAH SAKIT UMUM I.A. MOEIS SAMARINDA HASIL SELEKSI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DAERAH KOTA SAMARINDA