Bandara APT Pranoto Beroperasi, Jumlah Pengunjung Kota Samarinda Diyakini Naik Dua Kali Lipat
Selasa, 19 Desember 2017 | Alfi Haryadi

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Doan Pardede

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Saat ini, sektor pariwisata di Kota Samarinda masih cukup menjanjikan. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Samarinda, HM Faisal kepada Tribunkaltim.co, Sabtu (16/12/2017) mengatakan, kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Samarinda dari sektor pariwisata (perhotelan, kuliner dan hiburan) dari tahun 2012-2017 terus membaik.

( Penulis : -- )

Bahkan di tahun 2017 ini, kontribusi sektor pariwisata dalam PAD Kota Samarinda mencapai 25 persen.

"Kalau dinaikkan target tahun 2018, saya juga masih optimistis," ujar HM Faisal.

Dan dengan beroperasinya bandara APT Pranoto di Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara, sektor pariwisata di Kota Samarinda diyakini akan semakin bergeliat.  

Bahkan Faisal meyakini bahwa jumlah pengunjung ke Kota Samarinda bisa meningkat dua kali lipat dari yang ada saat ini.

"Sekecil apapun bandara itu, pasti punya dampak untuk Kota Samarinda. Saya optimistis bisa naik dua kali lipat, bahkan lebih," ujarnya.

Halaman Sebelumnya Halaman Selanjutnya
Kajati Tegaskan Perkara Deposito, Hibah Masyarakat Singkong, dan KONI Samarinda Belum Dihentikan Truk Tabrak Tiga Kendaraan di Jalan Poros Samarinda-Bontang, Seorang Wanita Tewas!
Keppres no.18 Tahun 2017 tentang Cuti Bersama Tahun 2017 Pengumuman Perubahan Jadwal Seleksi Jabatan Administrator RSUD IA Moeis Pemerintah Kota Samarinda SURAT EDARAN PENGANGKATAN DALAM JABATAN FUNGSIONAL MELALUI PENYESUAIAN / INSPASSING SELEKSI JABATAN ADMINISTRATOR DIREKTUR RUMAH SAKIT UMUM I.A. MOEIS SAMARINDA HASIL SELEKSI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DAERAH KOTA SAMARINDA