GAMBARAN UMUM
Kamis, 28 Desember 2017 | Alfi Haryadi
( Penulis : )

Sejak tahun 2017 ini UPTB Pemadam Kebakaran terpisah dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah  menjadi SKPD tersendiri dengan nama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 04 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Samarinda dan Peraturan Walikota Samarinda Nomor 27 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi, Tata Kerja, Tugas, Fungsi, Dan Rincian Tugas Dinas Pemadam

Dinas mempunyai tugas membantu Walikota dalam melaksanakan urusan pemerintah konkuren bidang ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat sub kebakaran yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah dan tugas pembantuan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.

Untuk menyelenggarakan tugas pokok) Dinas Pemadam Kebakaran, mempunyai fungsi:

Sekretariat mempunyai tugas pokok melaksanakan administrasi umum, pengkoordinasian perencanaan dan evaluasi serta pengelolaan keuangan Dinas; Sekretariat membawahkan sub bagian yang dipimpin oleh kepala sub bagian dan bertanggungjawab langsung kepada sekretaris. Untuk melaksanakan tugas pokok, Sekretariat menyelenggarakan  fungsi:

Bidang Pencegahan dan Penyuluhan Kebakaran mempunyai tugas  melaksanakan dibidang pembinaan, pengawasan dan pengendalian kegiatan pencegahan dan penyuluhan kebakaran serta peningkatan peran serta masyarakat; Bidang Pencegahan dan Penyuluhan Kebakaran membawahkan seksi yang dipimpin oleh kepala seksi dan bertanggung jawab langsung pada kepala bidang. Untuk melaksanakan tugas pokoknya, Bidang Pencegahan dan Penyuluhan Kebakaran mempunyai fungsi :

Bidang Pengendalian dan Operasional Kebakaran mempunyai tugas  melaksanakan sebagian tugas Kepala Badan dalam pemerintahan dan tugas pembantuan dibidang Pemadaman Kebakaran, penyelamatan, kesiapsiagaan dan komunikasi. Bidang Pengendalian dan Operasional Kebakaran dipimpin membawahkan seksi yang dipimpin oleh kepala seksi dan bertanggungjawab langsung pada kepala bidang. Untuk melaksanakan tugas pokoknya, Bidang Pengendalian dan Operasional Kebakaran mempunyai fungsi:

Kelompok Jabatan Fungsional mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Dinas Pemadam Kebakaran sesuai dengan keahlian dan/atau ketrampilan tertentu serta bersifat mandiri.

Halaman Sebelumnya Halaman Selanjutnya
Visi dan Misi GAMBARAN UMUM
Keppres no.18 Tahun 2017 tentang Cuti Bersama Tahun 2017 Pengumuman Perubahan Jadwal Seleksi Jabatan Administrator RSUD IA Moeis Pemerintah Kota Samarinda SURAT EDARAN PENGANGKATAN DALAM JABATAN FUNGSIONAL MELALUI PENYESUAIAN / INSPASSING SELEKSI JABATAN ADMINISTRATOR DIREKTUR RUMAH SAKIT UMUM I.A. MOEIS SAMARINDA HASIL SELEKSI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DAERAH KOTA SAMARINDA